korps raport pindah satuan anggota Dispsiad

Sangkuriang-Bandung. Kepala Dinas Psikologi TNI AD Brigjen TNI Heny Setyono, S.Psi.,M.Si memimpin korps raport pindah satuan anggota Dispsiad bertempat di Aula Upala Pratama Madispsiad, Senin (06/11/2023).

Acara tradisi laporan Korps Raport pindah Satuan ini dilaksanakan adalah sebagai salah satu cara untuk memberikan penghargaan dan semangat kepada anggota yang pindah Satuan dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lama, karena telah mendedikasikan, mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan Satuan.

Dalam amanatnya Kadispsiad menyampaikan bahwa perkembangan organisasi TNI yang dinamis membutuhkan personel-personel yang mempunyai kemampuan sesuai dengan bidang tugasnya. salah satu satuan yang baru dibentuk oleh Mabes TNI adalah Puspsi TNI, tentunya sangat membutuhkan personel-personel yang berkualifikasi psikologi untuk memenuhi kebutuhan di dalam struktur organisasinya. pemenuhan kebutuhan personel untuk mengisi jabatan dilingkungan Puspsi TNI ini telah dilakukan namun belum dapat terpenuhi dengan maksimal hingga saat ini, karena itulah puspsi tni masih terus berkoordinasi dengan dispsiad guna pemenuhan kebutuhan personelnya.

Permintaan pemenuhan kebutuhan personel dari Puspsi TNI inilah dan juga untuk toa dan TOD personel, Lettu Caj Ganis Ali Mukti, S.Psi., M.Si., Lettu Caj Januferdi Andika Akbar, S.Psi., Lettu Caj Chakti Prabowo Effendi, S.Psi., dan Letda Cba Suryanta Putra Ramadhan Sembiring, S.Psi., diberikan kesempatan untuk pengembangan kariernya di lingkungan puspsi tni, diharapkan di tempat tugas yang baru nanti akan jauh lebih berkembang dan sukses, pengalaman dan ilmu yang diperoleh dari Dispsiad hendaknya dapat diaplikasikan di satuan baru, pertahankan dan selalu tingkatkan loyalitas serta dedikasi pelaksanaan tugas, kuasai tugas dan tanggung jawab secara benar ingat bahwa seorang prajurit itu selalu siap berbakti dan mengabdi serta bersedia untuk ditempatkan di mana saja. Tegasnya.

Di akhir amanatnya Kadispsiad meminta kepada seluruh anggota untuk terus belajar dari pengalaman, kembangkan setiap kemampuan yang kalian miliki, lanjutkan seluruh tugas dengan profesional serta tetap mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.


“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)